Pantai Banyu Tibo Pacitan

Pantai Banyu Tibo Pacitan

Pacitan Kota 1001 Goa itulah julukan untuk kota kecil di ujung barat provinsi Jawa Timur itu, Pacitan terkenal akan keindahan alamnya seperti pantai klayar, pantai teleng ria dan goa gong serta tempat-tempat bersejarah lainya. Kali ini wisata khas pacitan akan membahas atau mengulas tentang wisata pantai yaitu Pantai Banyu tibo, Pantai banyu tibo ini terletak di desa widoro kecamatan donorojo Kabupaten Pacitan.

Pantai identik dengan Hamparan pasir yang luas membentang dan deburan ombak-ombak, Akan tetapi tidak dengan pantai yang satu ini pantai ini berbeda dari pantai lainya yang ada di pacitan, pantai ini memiliki keunikan sendiri yaitu adanya Air terjun dari atas bibir pantai sehingga pantai ini dinamakan Pantai banyu Tibo (dalam bahasa jawa).

Air Terjun tersebut berasal dari sebuah sungai kecil di yang memiliki air cukup jernih akan menambah pemandangan kita menjadi lebih sejuk dan nyaman. sungai kecil itu menurut warga sekitar tidak akan pernah kering walaupun di musim kemaraupun.

Pantai banyu tibo ini bisa anda tempuh menggunakan roda 2 maupun Roda 4 sampai di tempat, anda akan melewati jalan yang tidak terlalu lebar dan berliku liku yang di hiasi dengan pepohonan di sepanjang pinggir jalan. Jika anda sudah sampai di tempat silahkan anda parkirkan mobil/sepeda anda dengan nyaman pastikan mobil anda selalu dalam kondisi di HAND REM.

Hal yang harus anda perhatikan jika anda turun ke pinggiran pantai adalah selalu waspada dan lihat tanda bahaya yang ada jangan melanggar pembatas/tanda karena ombak bisa datang secara tiba-tiba yang akan membahayakan diri anda, minta bantuan kepada petugas pantai yang ada jika anda merasa kesulitan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

wa