Pantai Watu Karung Pacitan


pantai watu karung pacitan
Pantai Watu Karung merupakan salah satu tempat wisata pantai yang ada di kabupaten Pacitan jawa timur. Pacitan merupakan salah satu kota di ujung barat daya provinsi jawa timur yang di kelilingi dengan pegunungan serta memiliki tempat-tempat wisata yang sangat mempesona untuk di kunjungi salah satunya yaitu Pantai Watu Karung. Pantai Watu Karung memiliki keindahan alam yang sangat menakjupkan dengan air laut yang jernih serta pantai ini memiliki batu karang yang besar di tengah laut yang jika di lihat dari arah tertentu akan menyerupai wajah manusia.

Pantai di Pacitan merupakan pantai yang berhadapan langsung dengan samudra Indonesia atau laut selatan dengan ciri khas ombaknya yang besar maka ada beberapa pantai di Pacitan yang di larang pengunjungnya untuk berenang, akan tetapi tidak dengan Pantai Watu Karung ini, Pantai Watu Karung ini relatif aman untuk berenang tetapi Anda harus tetap waspada dan berhati-hati jangan terlalu jauh dari tepian.

Pantai ini selain relatif aman untuk berenang juga merupakan salah satu tempat yang cocok untuk spot surfing maka jangan heran jika di Pantai Watu Karung ini banyak wisatawan asing yang melakukan surfing di laut.

pantai watu karungLokasi Pantai Watu Karung terletak di Desa Watu Karung kecamatan Pringkuku, sekitar 40 km sebalah barat kota pacitan. Untuk menuju ke pantai watu karung rute yang paling mudah Anda tempuh yaitu melalui jalur jalan raya Pacitan-Solo yang di lalui bus, sesampainya di pertigaan desa Dadapan jika Anda dari kota Pacitan maka silahkan Anda ambil jalur kiri dan jika Anda dari arah Solo silahkan Anda belok ke kanan atau lihat papan penunjuk jalan dan silahkan Anda jalan terus sampai di desa Candi maka Anda akan menemukan penunjuk jalan dengan dua arah jalan naik ke atas yang merupakan jalur menuju ke pantai srau sedangkan arah ke bawah merupakan jalur menuju ke pantai watu karung.

Pada saat Anda berkunjung ke Pantai Watu Karung dan ingin bermalam di pantai ini jangan khawatir disini sudah banyak tersedia penginapan berupa homestay dengan tarif mulai dari 100 ribu hingga jutaan rupiah permalamnya.Untuk tiket masuk ke Pantai Watu Karung ini relatif murah, yaitu untuk hari-hari biasa anak-anak sebesar 2.000 ribu rupiah dan orang dewasa 3.000 ribu rupiah sedangkan untuk hari sabtu, minggu dan hari libur nasional yaitu anak-anak 3.000 ribu rupiah orang dewasa 5.000 tiket berlaku untuk satu kali masuk, tiket sudah termasuk asuransi jasa raharja

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

wa