Pantai Soge Pacitan Jawa Timur

Pacitan, salah satu kota di jawa timur ini memang menyimpan sejuta keindahan alam. Secara Administratif kabupaten Pacitan terletak di ujung barat daya Provinsi Jawa Timur. Wilayahnya berbatasan langsung dengan Kabupaten Trenggalek di sebelah timur, Kabupaten Ponorogo di utara dan Kabupaten Wonogiri (jawa tengah) di barat serta berbatasan langsung dengan samudra hindia di sebelah selatan. Dengan letak geogravis yang berbatasan langsung dengan samudra hindia maka tak heran jika kota kecil ini menyimpan sejuta keindahan alam yang tersebar di sepanjang garis pantai Pacitan. Salah satu pantai di Pacitan yang memiliki keindahan alam yang cukup menarik yaitu pantai Soge.

Pantai Soge merupakan salah satu destinasi wisata di Pacitan yang lokasinya sangat mudah di jangkau baik itu roda dua mapun roda enam seperti bus. Pantai ini berada di pinggir jalan raya atau lebih tepatnya di pinggir jalan Jalur Lintas Selatan (JLS). Secara Administratif  Pantai Soge terletak di Desa  Sidomulyo, Kecamatan Ngadirojo, Pacitan. Keindahan pantai soge sudah bisa dilihat bahkan sebelum kita menginjakkan kaki di bibir pantai. Karena letaknya yang berada persis di pinggir jalan raya tak sedikit wisatwan yang datang ke sini membanding-bandikan dengan wisata  pantai pandawa yang ada di Bali.

Saat kamu berkunjung ke Pantai Soge rasanya kurang lengkap jika belum melihat kemegahan jembatan Soge. Jembatan tersebut menjadi salah satu icon di pantai Soge, maka tak heran jika banyak pengguna jalan berhenti sekedar berfoto-foto di tengah jembatan. Saat Anda hendak berfoto-foto di jemabatan Soge hal yang perlu di ingat yaitu kendaraan yang lewat, karena jalan tersebut merupakan jalan raya Pacitan-Trenggalek jadi harap Anda selalu hati-hati.

Di sekitar pantai Soge juga terdapat sebuah kubangan air yang mirip danau. Danau ini terbentuk akibat adanya sebuah gundukan pasir laut yang menyebabkan air pasang tak bisa kembali ke laut karna terhalang gundukan tersebut. Seiring berjalanya waktu kini danau tersebut menjadi tempat rekreasi yang asyik salah satunya yaitu adanya perahu bebek, speed boat dan aneka permainan air lainya. 

Rute perjalan menuju pantai soge cukup mudah , jika Anda dari arah kota Pacitan silahkan lanjutkan perjalan ke arah timur dengan melewati jemabatan Arjowinangun setelah itu belok kanan di pertigaan pasar dan ikuti jalan utama hingga sampai di Pantai Soge. Saat di perjalanan Anda akan menemukan beberapa papan informasi menuju pantai yang ada di kawasan tersebut sepertihalnya Pantai Pidakan, pantai yang terkenal memiliki hamparan bebatuhan yang putih dan bersih dan masih banyak pantai lagi yang berada di deretan pantai soge.

Bagaimana Anda ingin berkunjung ke pantai Soge? jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan dan membuang sampah pada tempatnya. selamat berlibur di pacitan semoga menyenangkan.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

wa