Kali Cokel, Wisata Susur Sungai di Pacitan

Pacitan salah satu kabupaten di Jawa Timur ini memiliki beragam potensi wisata yang menarik dan masih alami. Salah satu tempat yang mempunyai nuansa alami dengan panorama alam yang indah yaitu Sungai Cokel Pacitan.

Sungai Cokel atau sering di sebut Kali Cokel merupakan salah satu destinasi wisata yang cukup menarik untuk di kunjungi. Kali cokel bisa menjadi wisata alternatif susur sungai selain Sungai Maron yang terkenal lebih dulu. Kali Cokel memiliki pemandangan yang cukup indah di sepanjang aliran sungainya, terdapat pohon kelapa yang berjajar di tepian sungai serta tumbuh-tumbuhan liar yang menghiasi di sepanjang aliran sungai. Tidak hanya itu sungai ini terkenal memiliki karakter air yang cukup jernih, karena memang sumber air sungai ini berasal dari Goa Luweng Jaran yang berada di ujung sungai tersebut. Berbeda dengan wisata susur sungai Kali Maron yang akan keruh airnya jika musim penghujan tiba.

Secara Administratif Sungai Cokel terletak di Desa Watu Karung Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan. Destinasi terdekat di kawasan ini yaitu Pantai Kasap dan pantai Watu Karung. Rute jalan menuju sungai cokel cukup mudah, yaitu Anda ikuti rambu-rambu  atau penunjuk jalan menuju wisata ke Pantai Watu karung, tepatnya setelah loket masuk wisata Pantai Watu Karung silahkan ambil jalur kiri, hati-hati jalan lumayan sempit untuk roda 4 ikuti terus jalan yang melewati jembatan di atas Kali Cokel sampai Anda menemukan tempat parkir yang di tepi sungainya terdapat beberapa perahu milik warga. Untuk menyusuri sungai cokel Anda harus menyewa perahu milik warga yang sudah standby di lokasi. Untuk tarif menyewa perahu yaitu 15 ribu perorang dengan kapasitas perahu maksimal 6-7 orang.

Bagaimana Anda berminat untuk berwisata disini, jangan lupa kunjungi juga wisata di Pantai Kasap, pantai yang memiliki panorama alam yang cukup bagus yaitu terdapat beberapa pulau kecil di tengah laut dan jika di lihat dari atas bukit di sebalah pantainya  akan terlihat seperti Pantai di Raja Ampat Papua.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

wa