Goa Gong Pacitan

goa gong pacitan
Pacitan, salah satu kabupaten  yang terletak di ujung barat Provinsi Jawa Timur ini memang menyimpan banyak keindahan alam seperti halnya wisata pantai dan wisata goa.

Adapun tempat wisata goa yaitu Goa Gong. Goa Gong merupakan salah satu destinasi wisata di Pacitan yang memiliki keindahan alam yang cukup menakjubkan. Secara Administratif Goa Gong  terletak di Desa Bomo, Kecamatan Punung, sekitar 138 km arah selatan kota Solo atau 30 km arah Barat Daya Kota Pacitan. Kenapa Goa ini dinamakan Goa Gong, karena didalamnya terdapat sebuah batu yang jika dipukul akan menimbulkan bunyi seperti Gong yang ditabuh (alat musik tradisional). Perjalanan menuju goa ini relatif mudah Anda dapat menggunakan alat transportasi seperti Mobil maupun Bus , Jika anda hendak naik Bus Jurusan Pacitan anda bisa turun di pasar Punung, kemudian cari mobil angkot jurusan Goa Gong atau anda juga bisa menggunakan jasa ojek di sekitar pasar. Sedangkan untuk harga tiket masuk ke Goa Gong ini relatif murah klik disini untuk mengetahui daftar tiket masuk wisata yang di kelola pemerintah Kabupaten Pacitan

Saat Anda hendak berkunjung ke Goa Gong, Anda akan melewati jalan yang berliku yang di hiasi perbukitan dengan beberapa goa-goa di dalamnya .Goa-goa yang ada di kabupaten Pacitan ini umumnya terbentuk dari jenis batuan Karst, batu hitam dengan tekstur yang keras. Konon Goa Gong ini di temukan awal mulanya oleh seorang warga sekitar yang hendak mencari sumber air.

Sesampainya di tempat parkir Goa Gong silahkan Anda jalan kaki menuju lokasi Goa yang jaraknya kurang lebih 400M atau Anda bisa menggunakan jasa ojek. Untuk jasa ojek hanya sampai di lahan parkir VIP dan harus jalan kaki lagi kurang lebih 100M. Saat sampai di mulut goa Anda akan di sambut oleh ibu-ibu yang menawarkan jasa sewa senter (alat penerangan) karena memang di dalam Goa di beberapa titik cukup gelap sehingga Anda harus selalu waspada.



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

wa