Menikmati Keindahan Pantai Klayar Pacitan Jawa Timur

Pantai Klayar Pacitan
Pantai Klayar Pacitan, Pernahkah anda mendengar nama pantai ini, Pantai Klayar merupakan salah satu tempat wisata di kabupaten pacitan yang sangat populer, Pantai ini memiliki keindahan alam berupa batu karang yang menjulang tinggi dengan hamparan pasir putih yang akan memanjakan anda untuk bermain di pantai ini.

Secara administratif Pantai Klayar  terletak di Kecamatan Donorojo, tepatnya di Desa Kalak, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Dari pusat kota Pacitan, pantai Klayar dapat ditempuh dengan jarak perjalanan sejauh 39 km pada arah barat Pacitan, menghabiskan waktu perjalanan selama sekitar kurang lebih 1 jam.

Untuk menuju lokasi  Pantai Klayar ini anda akan melewati jalan yang naik turun serta beberapa jalan yang memiliki tikungan tajam, hal ini tentu saja akan terbayar sudah ketika anda sampai di lokasi Pantai Klayar, mata anda akan di manjakan dengan berbagai keindahan alam yang ada di Pantai Klayar ini mulai dari batu karang yang indah, ombak pantai yang bagus serta yang tidak kalah seru yaitu adanya Seruling Samudra yang menjadi salah satu icon di pantai ini. Anda harus berhati-hati saat akan mendekati seruling samudra ini karena sangat berbahaya jika ombak sedang besar. Kenapa di namakan seruling samudra karena  saat ombak menghantam batu  kemudian air akan keluar di cela cela bebatuan seperti air terjun yang akan menimbulkan suara seperti seruling.

Pantai Klayar memiliki beberapa fasilitas yang ada antara lain motor ATV yang bisa anda sewa untuk  jalan-jalan di tepi pasir putih, warung makan yang memiliki cita rasa khas pacitan, serta fasilitas penting lainya yaitu Kamar mandi /Toilet umum serta penginapan.

Perlu di ketahui untuk Tarif retribusi atau tiket masuk pantai klayar untuk 1 kali masuk yaitu Untuk   hari biasa anak-anak Rp.5.000 , Dewasa Rp 7.000 sedangkan untuk hari sabtu/minggu dan Hari Libur Nasional tarif untuk anak anak Rp 5.000, Dewasa Rp.10.000 Tarif sudah termasuk asuransi jasa Raharja


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

wa