Batu Kerikil Putih Pesona Alam di Pantai Pidakan Pacitan

Foto: CondroWibowo


Pantai pidakan,Pantai dengan panorama alam yang indah di kabupaten pacitan jawa timur.Lokasi pantai ini berada di bagian timur kabupaten Pacitan sekitar 30 KM dari Pusat kota Pacitan. Pantai ini juga terletak tidak jauh dari Pantai Watu Bale dan pantai Soge.

Pantai Pidakan merupakan pantai yang memiliki ciri khas pemandangan batu kerikil putih diseluruh bibir pantai. Hampir 70% Material Pantai Pidakan merupakan bebatuan alam yang terdiri dari berbagai macam jenis, bentuk dan ukuran, disertai dengan hamparan pasir putih. 

Pantai Pidakan dihiasi dengan ragam pepohonan kelapa yang tumbuh berbaris rapi dan asri, pepohonan kelapa ini tentu mempercantik suasana di sekitar pantai. tak heran jika pantai ini menjadi salah satu destinasi wisata tervaforit bagi kalangan keluarga maupun rombongan.

Pantai Pidakan terkenal dengan karakteristik ombaknya yang besar dan kencang, untuk itulah dengan alas an keamanan pengunjung dilarang keras berenang di Pantai ini.Jika air laut sedang surut warga sekitar pantai Pidakan  biasanya mencari biota laut di Pantai ini seperti landak laut, bulu babi, bintang laut dan kepepiting.

Kegiatan favorit lainnya yang gemar dilakukan pengunjung Pantai Pidakan adalah menyaksikan sunset atau matahari tenggelam di sore hari.Disini Ketika matahari terbit atau tenggelam pemandangan akan terlihat lebih cantik dan menawan.

Keindahan Pantai Pidakan semakin lengkap dengan keberadaan beragam spot foto unik yang disediakan pengelola pantai. Bagi kamu yang hobi fotografi, kamu bisa mengexplore beragam spot foto menarik di pantai ini yang pastinya estetik dan instagramable.

Terdapat fasilitas pendukung di Pantai Pidakan mulai dari area parker yang luas, toilet yang bersih, gazebo, Warung makan hingga pendopo. Dengan pesona indahny, tak herah bila pantai Pidakan selalu ramai dikunjungi wisatawan domestic maupun mancanegara yang ingin menikmati pesona pantai, melaksanakan event hingga berkemah di pinggir pantai.

Biaya masuk ke Pantai Pidakan sangat terjangkau, dengan Harga tiket masuk sebesar Rp10.000 serta tambahan tarif motor Rp 2.000 dan Parkir Mobil Rp. 5.000. Jadi tunggu apalagi? yuk segera berkunjung ke Pantai Pidakan di Kabupaten Pacitan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

wa