Pantai Kasap Pacitan

Pacitan, mendengar nama  tersebut mungkin sudah tidak asing lagi di kalangan traveler. Pacitan merupakan salah satu kabupaten yang berada di Provinsi Jawa Timur. Letak Pacitan secara geogravis wilayahnya berbatasan dengan 3 kabupaten yaitu kabupaten Ponorogo di sebelah utara, Kabupaten Trenggalek di Timur serta Kabupaten Wonogiri (Jawa Tengah) di sebelah barat. Selain berbatasan dengan 3 Kabupaten Pacitan juga berbatasan langsung dengan samudra hindia (sebelah selatan) dengan demikian maka tak heran jika kota Pacitan memiliki garis pantai yang cukup menarik untuk di kunjungi. Salah satu pantai yang ahkir-ahkir ini menjadi trend spot foto di kalangan muda-mudi yaitu Pantai Kasap.

Pantai kasap adalah sebuah pantai yang memiliki pemandangan atau view mirip dengan Pantai Raja Ampat yang berada di Papua. Pantai ini masih tergolong alami dan belum di kelola penuh oleh pemerintah.Untuk menikmatinya Anda harus naik ke puncak bukit yang berada tepat di samping pantai ini dengan berjalan kaki. Setibanya sampai di atas bukit Anda akan di suguhi panorama alam Pantai Kasap yaitu berupa pulau-pulau kecil yang tersebar di tengah laut. Dari sinilah beberapa netizen yang berkunjung ketempat ini menamai dengan julukan raja ampatnya Pacitan.

Pantai kasap ini memiliki karateristik yang khas yaitu bebatuan karang serta pasir putih. Selain itu Pantai Kasap juga termasuk pantai yang memiliki ombak laut yang cukup besar, sehingga jika Anda bermain di tepian pantai di harapkan selalu waspada akan ombak laut yang datang secara tiba-tiba.

Secara Administratif Pantai Kasap terletak di Dusun Ketro, Desa Watukarung, Kecamatan Pringkuku. Untuk menuju pantai ini Anda bisa melalui jalur arah ke Pantai Watu Karung tepatnya setelah gerbang loket Pantai Watu Karung belok kiri. Hati-hati karena jalan lumayan sempit untuk roda 4, selanjutnya  ikuti terus jalan sampai Anda menemukan papan info untuk menuju ke Pantai Kasap. Silahkan parkir kendaraan Anda di lokasi yang sudah di sediakan .Tarif untuk parkir Mobil Rp 5000 dan untuk Sepeda Motor Rp 2000, sedangkan untuk tiket masuk ke Pantai Kasap Anda hanya perlu membayar satu  kali saja yaitu di loket karcis Pantai Watu Karung.

Bagaimana Anda tertarik mengunjungi tempat ini?, Share ketemanmu yang belum mengunjungi tempat ini. Jika Anda membutuhkan tour leader maupun tour guide Anda bisa menggunakan jasa Paket Tour wisata di Pacitan. Dengan demikian perjalanan wisata Anda akan lebih praktis.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

wa