Pantai Watu Bale di Pacitan, Keindahan, Harga Tiket dan Rute

 

Pantai Watu Bale Pacitan . Berbicara wisata Pacitan seakan tidak ada habisnya. Secara geografis kabupaten Pacitan terletak di ujung barat daya Provinsi Jawa Timur, berbatasan dengan tiga kabupaten lainnya yaitu Kabupaten Ponorogo di sebelah utara, Kabupaten Trenggalek (sebelah timur) dan Kabupaten Wonogiri (jawa tengah sebelah barat).

Selain berbatasan dengan ketiga kabupaten tersebut Pacitan juga berbatasan langsung dengan laut samudra hindia di sebelah selatan, maka tak heran jika kota Pacitan memiliki banyak destinasi wisata berupa pantai salah satunya yaitu pantai watu bale.

pantai watu bale pacitan


Pantai Watu Bale Pacitan merupakan salah satu deretan pantai di kota Pacitan yang memiliki pemandangan laut cukup menarik untuk di kunjungi.Pantai ini memiliki karateristik pantai berupa batu karang di sepanjang bibir pantai .

Secara geografis letak Pantai Watu Bale berada di Desa Jetak, Kecamatan Tulakan Kabupaten Pacitan atau persis di tengah tengah dua pantai lainya yaitu Pantai Pidakan (disebelah barat) Pantai Soge (disebelah timur).

Untuk menuju Pantai Watu Bale Pacitan ini cukuplah mudah, yaitu jika Anda dari Kota Pacitan silahkan mengikuti jalur lintas selatan (JLS) ke arah timur sedangkan jika Anda dari arah Trenggalek Anda bisa mengikuti jalur utama Trenggalek Pacitan. Sesampainya di Desa Jetak kecamatan Tulakan tepat di pinggir jalan terdapat rambu-rambu petunjuk untuk menuju wisata Pantai Watu Bale Pacitan.

Untuk tiket masuk wisata Pantai Watu Bale ini relatif cukuplah murah yaitu sebesar 3000 rupiah per orang. Sesampainya di kawasan pantai silahkan parkir kendaraan Anda di tempat parkir yang sudah di sediakan oleh pengelola pantai.Karena kendaraan roda 2 maupun roda 4 tidak bisa sampai di lokasi Pantai, jadi Anda di haruskan jalan kaki kurang lebih 100 M dari tempat parkir menuju Pantai Watu Bale.

Beberapa Fasilitas pantai Watu Bale antara lain yaitu Toilet, Foto spot, tempat duduk santai dan beberapa fasilitas lainya dan jika Anda membawa anak-anak di harapkan selalu dalam pengawasan orang tua mengingat Pantai Watu Bale berada di atas tebing batu karang dan memiliki ombak laut yang cukup besar.

Bagaimana Anda tertarik untuk mengunjungi Pantai ini, jangan lupa persiapkan segala kebutuhan trip Anda mengingat destinasi wisata di Pacitan yang cukup banyak, atau Anda cari referensi terlebih dahulu sehingga liburan Anda berjalan lancar dan berkesan. Apabila Anda tidak ingin pusing memikirkan itu semua Ada baiknya menggunakan Paket Liburan di Pacitan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

wa